Jumenengnya Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Cirebon (Bagian Ke-1)

Tujuan utama hari ini, tanggal 9-Juni-2010, adalah Keraton Kasepuhan. Hari ini memang hari ke-40 wafatnya Sultan Sepuh XIII. Acara utamanya selain memperingati wafatnya Sultan Sepuh Kasepuhan XIII juga sekalian pengangkatan resmi Sultan Kasepuhan yang baru yaitu Sultan Sepuh XIV Pangeran Raja Adipati Arif Natadiningrat.

Jam satuan, setelah sejenak mengaso di Empal Gentong Mang Dharma di Stasiun Cirebon, shalat dhuhur sejenak di Masjid Stasiun, saya langsung menuju keraton Kasepuhan. Rada canggung juga karena ternyata dari depan pintu para pengawal keraton sudah siap-siap menyambut tamu. Biasanya bludas-bludus masuk malah jadi rada risi. Sambil gembal-gembol bawa buntelan kaos akhirnya saya langsung saja masuk dan sejenak berhenti. Busyett, Saya lupa kalau bawa kamera dan secara langsung sebenarnya mewakili media kasepuhan.com ini. Makanya saya mulai mengambil beberapa gambar untuk kasepuhan.com.

Situasi depan keraton mulai ramai dengan tamu. Acara ini memang dihadiri oleh beberapa tamu undangan mulai dari rakyat dan kawula Kraton Kasepuhan, santri, para pejabat, Raja-raja Nusantara, dan beberapa tamu lainnya. Kurang lebih 1500 tamu undangan akan hadir. Berikut ini beberapa rangkaian foto acara 40 harian sekaligus Jumenengnya Sultan Sepuh XIV Pangeran Raja Adipati Arif Natadiningrat.

Foto dokumentasi Kasepuhan.com , oleh : atmnd

Tinggalkan sebuah komentar