Ayo Ke Cirebon


Ayo Ke Cirebon

 

Cirebon mempunyai beberapa lokasi sejarah maupun seni & kebudayaan yang menarik. Tidak mengherankan kalau tiap tahun banyak yang berkunjung ke kota Cirebon. Kota yang dibangun sejak abad ke-15 ini mempunyai acara budaya tahunan yang selalu menjadikan kota Cirebon mendadak menjadi salah satu pusat keramaian nasional di Indonesia  yaitu acara Maulud Nabi Muhammad SAW atau sering disebut sebagai #Muludan.

 

Balaikota Cirebon

Kota yang memiliki hari ulang tahun tanggal 1 Muharam tahun Hijriah ini dapat mudah dijangkau dari darat. Namun untuk perjalanan udara belum dapat dikunjungi oleh pesawat komersil karena Bandara Penggung belum memadai untuk pelabuhan udara nasional maupun Internasional.

 

Untuk kunjungan darat dari Kota-kota besar di Jawa seperti dari Jakarta, Surabaya, Semarang , Solo, dan Yogyakarta, semua angkutan kereta api nyaris melalui Stasiun KA Cirebon. jadi, paling mudah memang menggunakan KA.

 

Cirebon Express Kelas Bisnis Di Stasiun KA Cirebon

 

Interior KA Eksekutif Argojati Sta. Gambir Jakarta-Cirebon

 

Untuk tujuan ke Cirebon dari Jakarta , dengan sasiun pemberangkatan Gambir dan Jatinegara, telah dilayani oleh kereta api bisnis Cirebon Express atau Cirex dan kereta api eksekutif Argojati. Jadwal perjalanan kereta dan informasi lebih lengkap mengenai Argojati bisa dilihat di situs KA Argo Jati . Untuk jadwal kereta api bisnis bisa dilihat disini .

 

Untuk angkutan umum, seperti Bus banyak variasinya. Anda tinggal memilih mau naik Bus Eksekutif maupun Bus biasa yang menuju Cirebon langsung maupun menuju Jakarta. Asalkan melalui jalur Pantai Utara, dipastikan bus itu akan melewati Cirebon. Dari arah Jakarta, maupun Bandung bus ke kota Cirebon banyak dilayani oleh Bus eksekutif. Dari Kota Bandung, saat ini belum ada jalur Kereta Api karena kondisi wilayah Bandung-Cirebon cukup sulit untuk dialalui jalur KA.

 

Bus Eksekutif Ke Cirebon, sumber duniamas.blogspot.com